10 Kafe Terbaik Di Wonosobo Versi Google Maps

HARIANWONOSOBO.COM-Yogyakarta. Trending kafe atau kedai kopi akhir -akhir ini semakin terkenal apalagi semenjak beberapa film bertajuk kopi menjadikan banyak inspirasi bagi generasi milenial untuk bergelut di perkopian. Tidak terkecuali di wilayah Kota Wonosobo, sebagai kota di pegunungan, keberadaan kedai kopi semakin menambah kesyahduan ditengah lingkungan yang bersuhu dingin. Biasanya, selain menyediakan aneka jenis kopi dan  cara penyajiannya, hal lain yang menjadi daya tarik generasi milenial untuk mendatangi kafe adalah adanya fasilitas wifi gratis.

Rating dan Review Google Maps

Google Maps adalah  layanan pemetaan web yang disediakan dan dikembangkan oleh Google. Di era sekarang, penelusuran suatu lokasi melalui Google Maps sangatlah popular. Apalagi  untuk tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Keberadaan Google Maps sangat membantu untuk menunjukan alamat dan jalur rute yang akan dilalui. Ternyata bukan hanya itu, Google Maps memberikan fitur menarik lainnya yakni adanya rating dan review untuk suatu tempat lokasi. Fitur rating dan review dapat menjadi salah satu bahan referensi pengguna untuk menentukan kualitas kepuasan dan layanan suatu tempat oleh konsumen.

Rating pada Google Maps biasanya dalam bentuk pemberian bintang yang memiliki rentang nilai satu bintang hingga lima bintang. Sedangkan review adalah komentar yang diberikan oleh konsumen atas jasa dan layanan kepuasan suatu tempat. Nilai satu bintang adalah penilaian terendah biasanya disertai dengan review kurang puas, sedangkan nilai lima bintang yang disertai review sedang hingga sangat puas menunjukan kualitas layanan yang bagus suatu tempat. Nilai rating yang muncul di Google Maps adalah rerata dari pemberian rating oleh jumlah review.

Secara umum bahwa rating dan review Google Maps bisa menjadi bahan referensi tingkat kualitas suatu tempat. Namun ada proporsi untuk menentukan tingkat kualitas layanan suatu lokasi berdasarkan rating dan review Google Maps. Nilai 5 bintang belum tentu bagus dari pada empat bintang, tergantung jumlah reviewnya. Misalkan, lokasi A mendapatkan empat bintang dari 100 review, sedangkan lokasi B mendapatkan 3,9 bintang dari 500 review. Maka lokasi A belum tentu lebih baik dari pada lokasi B karena rerata nilai rating 3,9 bintang dari 500 review lebih bagus dan lebih objektif dari pada rerata nilai rating 4 bintang dari 100 review. Maka, semakin banyak review pada suatu tempat menunjukan penilaian yang semakin objektif.

10 Kafe Terbaik Di Wonosobo Versi Google Maps

Berikut ini adalah 10 café atau kedai kopi terbaik di wilayah Wonosobo dengan jumlah review diatas 100 pengguna dengan kata kunci ” kafe di wonosobo” ;

  1. De Koffie (rating: 4,4 ,review: 552)
  2. White House Café (rating: 4,3 ,review: 540)
  3. Cafe Juminten  (rating: 3,7,review: 351)
  4. Kedai Lazida  (rating: 4,3,review: 239)
  5. AN Kopi  (rating: 4,3 ,review: 238)
  6. Banyu Anget One Stop Service (rating: 3,9, review : 236)
  7. Djagongan Djadoel  (rating: 4,4,review: 227)
  8. Warung Susu Murni Ngatijem  (rating: 4,4,review: 161)
  9. Coduck Coffee Bar  (rating: 4,5 ,review: 140)
  10. Dsastro coffee  (rating: 4,5,review: 130)

Data tersebut diambil dari pada tanggal 8 Januari 2020 pukul 23.00 WIB. Penilain berdasarkan rating dan review Google Maps dapat berubah sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam menambah rekomendasi tempat kafe terbaik di Wonosobo. (red: KH)

One thought on “10 Kafe Terbaik Di Wonosobo Versi Google Maps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DomaiNesia
Share via
Copy link
Powered by Social Snap