Dua Pendekar dari Garung Raih Juara KEJURCAB II Pagar Nusa

HARIANWONOSOBO.COM-Wonosobo. Pimpinan Cabang Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) II tahun 2020, Pada hari  Sabtu -Ahad tanggal 11 sampai 12 Januari 2020. (26-28/10). Bertempat di gedung MWCNU Mojotengah perlombaan tersebut  di ikuti sebanyak 118 peserta dari seluruh perwakilan PAC di wilayah kabupaten Wonosobo.

Delegasi dari PAC Garung

Pada perlombaan Kejuaraan Cabang II Pagar Nusa tersebut dimenangkan oleh beberapa peserta yang berbakat dan selalu mengasah kemampuan bela diri . Diantaranya peserta yang lolos dan menyabet juara adalah perwakilan dari PAC Garung yakni rekan Hidayat dan rekanita Maroh.

Rekan Hidayat berasal dari ranting Kalijeruk sedangkan rekanita Maroh berasal dari ranting Jengkol.

Rekanita Maroh Dari Ranting Jengkol (Juara II Grub A Dewasa Putri)

Rekan Hidayat Dari Ranting Kalijeruk (Juara II Grub B Dewasa Putra)

Pencapaian tersebut merupakan buah dari latihan yang disiplin dan konsisten. IPNU IPPNU PAC Garung secara rutin mengadakan pelatihan pencak silat secara rutin setiap hari jumat sore bertempat di desa Kalijeruk.

Pagar Nusa merupakan salah satu banom di bawah naungan organisasi NU yang mewadai para pendekar pencak silat nusantara. Kompetisi ini sekaligus sebagai ajang untuk menunjukan bahwa organisasi sosial keagamaan seperti NU berupaya mencetak generasi yang kuat baik secara lahir (fisik) dan batin (spiritual). (red : KH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *