Begini Tanggapan Ganjar Pranowo Terkait Keraton Agung Sejagat Di Purworejo

Harianwonsobo.com- Yogyakarta. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menanggapi dengan bijak terkait dengan adanya kemunculan kerajaan di Purworejo. Kerajaan tersebut mengatasnamakan dengan sebutan Keraton Agung Sejagat.

Polemik terus bermunculan terkait dengan adanya kerajaan baru di Purworejo. Hingga berita tersebut sampai di telinga gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Beliau memberikan tanggapan terkait dengan keberadaan kerajaan tersebut.

Ganjar Pranowo memberikan himbauan untuk menguji kebenaran dari kerajaan Keraton Agung Sejagat secara akademis. Berikut beberapa poin penting terkait tanggapan beliau.

  • Pihak Kerajaan Agung Sejagat diharapkan berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo  untuk mendapatkan bukti shahih dari sejarah.
  • Berkomunikasi dengan ahli sejarah di perguruan tinggi.
  • Diharapkan ada perguruan tinggi yang bisa memberikan bantuan dan mendampingi hingga terdapat bukti yang akurat.
  • Pemerintah Kabupaten Purworejo dihimbau untuk menengahi polemik yang terjadi di masyarakat setempat agar diketahui maksud dan tujuan kemunculan kerajaan tersebut.

Itulah beberapa poin penting terkait tanggapan dari gubernur Jawa Tengah tentang kemunculan kerajaan baru di Purworejo. Inti dari tanggapan beliau adalah agar diuji secara ilmiah yang melibatkan para ahli dibidang sejarah dan kebudayaan. Jika memang tidak terbukti maka perlu ditelusuri kembali terkait tujuan dari rangkaian dan klaim mereka. (red : KH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *