harianwonosobo.com

WISATA CURUG SEWU KABUPATEN KENDAL

W

Berwisata alam untuk sejenak melepas penat atas kesibukan sehari-hari memang sangat cocok untuk sekedar me-refresh diri. Curug sewu yang berada di Kabupaten Kendal masih menjadi tujuan utama para wisatan domestik untuk menikmati kesejukan udara dengan suasana hutan yang masih sangat alami. Dengan membayar retribusi sebesar Rp 5.200,- untuk dewasa dan anak-anak Rp 4.000,- untuk melihat lebih dekat Curug Sewu dengan view foto yang sangat indah bagi saya itu tidak seberapa dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan.

Di dalam kawasan Curug Sewu ada banyak pilihan wisata untuk dewasa maupun anak-anak, diantaranya adalah ada kebun binatang, kolam renang, terapi ikan, dan juga banyak permainan untuk anak-anak.  Dengan suasana bersih tidak ada sampah yang tercecer sembarangan menambah kenikmatan bagi wisatawan untuk menikmati berwisata di Curug Sewu. Tak heran di musim liburan seperti sekarang ini, curug sewu tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Setelah kita puas dengan menikmati pemandangan yang ditawarkan oleh curug sewu, pengunjung bisa beristirahat di warung-warung yang tercecer di kawasan objek wisata curug sewu. Pengunjung bisa memesan makanan ringan dan makanan berat, dan juga kita bisa memesan es degan yang nampak nikmat  dengan ditemani angin sepoi-sepoi yang mampu menyejukan hati dan pikiran kita.

Kawasan curug sewu ini sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan, karena jarak yang tidak terlalu jauh yaitu sekitar 40 km dari pusat kota kendal dan juga dengan keadaan jalan yang sudah bagus, ini merupakan destinasi wisata yang sangat pas untuk dikunjungi ketika sedang liburan.

Redaksi: Danang Setia Budi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *