harianwonosobo.com

GOR MAN 2 WONOSOBO SEGERA DIBANGUN

Wonosobo, harianwonosobo.com (04/01/2019) – GOR yang dinanti warga MAN 2 Wonosbo akhirnya akan segera terpenuhi. Kamis (2/1/2019) bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bhakti Kemeterian Agama Ke-73,  MA Negeri 2 Wonosobo mengadakan acara seremonial peletakan batu pertama pembangunan GOR/GSB.

Tepat pada jam 09.30 acara dibuka oleh komite sekolah yang diawali dengan doa bersama seluruh warga masyarakat MAN 2 Wonosobo. Acara selanjutnya langsung acara inti yaitu peletakan batu pertama dengan saling membaca Basmallah dan diakhiri dengan membaca Hamdalah serta Sholawat Ibrahim.

Summer: Dokumen Pribadi, 2019

“Sudah direncanakan cukup lama pembangunan GOR di MAN 2 Wonosobo ini, namun kami mencari momentum yang tepat dan yang selalu diingat. Maka peletakan batu pertama bertepatan dengan HAB Kemenag yang ke-73” kata Drs. H.  Muslih selaku Kepala Madrasah Negeri 2 Wonsobo.

Drs. H. Muslih menuturkan tujuan pembangunan GOR  dengan luas sekitar 25 x 36 m dan tinggi 16 m  ini yaitu untuk pengembangan potensi/kemampuan anak baik akademik maupun non akademik yaitu dengan memfasilitasi siswa dan siswi MAN 2 Wonosobo dapat mengembangkan secara optimal potensi yang ada pada diri anak dan diharapakan mudah-mudahan siswa dam siswi MAN 2 Wonosobo semakin berprestasi dan happy.

“Untuk pembangunan pembangunan pondasi dasar dilakukan sekitar 3-4 bulan . Namun, untuk menjadi sebuah bangunan GOR/GSB sendiri belum bisa ditargetkan. Dengan alasan biaya yang cukup fantastis yang ditaksir sekitar 2,5 miliar rupiah.” Drs. H. Muslih menambahkan.

Pembangunan GOR MAN 2 Wonosobo ini mendapat dukungan penuh dari semua warga  MAN 2 Wonosobo. Ahmad Tegar  salah satu siswa MA N 2 Wonosobo misalnya. Dia berpendapat mengenai pembangunan gedung olahraga di MAN 2 Wonosobo yang dinilai sangat tepat,karena secara tidak langsung dapat meningkatkan prestasi non akademik, sebab terpenuhinya fasilitas olahraga yang memadai. selain itu pembanguan gedung olahraga MAN 2 Wonosobo juga dapat digunakan sebagai tempat perkumpulan Wali murid atau siswa siswi madrasah.

“Dan serta harapan saya adalah semoga pembangunan gedung tersebut dapat berjalan dengan lancar  dan selesai pada waktu yang telah di tentukan sehingga dapat langsung di pakai”. Ahmad Tegar menambahkan. (Kontributor: Nawayatul Khusna/ Siswa MAN Kalibeber)

One thought on “GOR MAN 2 WONOSOBO SEGERA DIBANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *