Remaja Garung Peduli

Wonosobo, harianwonosobo.com (23/01/2019) – Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK REMAJA) Al-Hiyadah Garung menggelar acara yang bertajuk “Ngobrol Bareng Remaja Milenial” di Kampus 1 SMK Karya Mandiri Garung yang diikuti oleh remaja-remaja seKecamatan Garung, sabtu (26/01).


Acara Ngobrol Bareng Generasi Milenial dihadiri oleh Ibu Nugrahawati selaku Penyuluh BKKBN Kecamatan Garung, Ibu Puji Asnawati dan Duta Genre Kabupaten Wonosobo sebagai pemateri dalam Ngobrol Bareng Remaja Milenial kali ini.


Akhir-akhir ini Milenia memang sedang menjadi trending topic dalam berbagai lini masa. Padahal Milenial sendiri adalah istilah yang ditemukan oleh salah satu ilmuan berasal dari USA yaitu Karl Mannheim pada tahun 1933. Dalam bukunya yag berjudul “The Problem of Generation” ia membagi generasi menjadi 5 generasi setelah perang dunia 2, yaitu baby boomer (1946-1964), Generasi x (1965-1980), Generasi y (1981-1994), Generasi z (1995-2010), Generasi alpha (2011-2025). Generasi milenial sendiiri adalah generasi yang lahir pada rentang waktu generasi y yaitu antara tahun 1981-1994.

Akan tetapi apabila pembasahan tentang remaja tidak di milenialkan kurang menarik minat remaja milenial karena dianggap kurang milenial. Oleh sebab itu panitia mengusung tema tersebut.
Acara ini di mulai dengan pembacaan umul kitab dan selanjutnya sambutan-sambutan.
Dalam sambutannya Ibu Nugrawatai mengatakan bahwa remaja yang hadir dalam acara ini harus menjadi corong untuk teman-teman di desanya masing-masing.

Foto Danang Sedia Budi

Teman-teman pik remaja juga harus membagi ilmu yang didapatkan disini untuk menjadi bekal bagi teman-teman desa agar remaja-remaja didesa sadar akan pentingnya menjaga pergaulan remaja.

“Ilmu yang disapaikan disini saya harapkan teman-teman PIK Remaja Al-Hidayah bisa menyampaikan kepada teman-teman didesa agar lebih bermanfaat” imbuhnya.

Selanjutnya ketua PIK Remaja Al-Hidayah juga menyampaikan agar remaja sekarang lebih berhati-hati dalam pergaulan. Dimana jaman sekarang adalah zaman globalisasi apa-apa saja bisa diakses. Untuk itu PIK Remaja Al-Hidayah mengadakan acara ini supaya Remaja di Kecamatan Garung khususnya bisa lebih mengetahui bahaya-bahaya yang ditimbulkan akibat pergaulan bebas.

Inti acara Ngobrol Bareng Generasi Milenial ini adalah diskusi dengan Ibu Puji Asnawati selaku pemateri. Dalam diskusi ini beliau menyampaikan bahaya-bahaya pergaulan bebas dan bagaimana cara untuk menghindari penularan penyakit menular seks bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *