harianwonosobo.com

UDO Memberi Solusi Bagi Anak SMA


Wonosobo, harianwonosobo.com (08/02), Sejumlah komunitas mahasiswa Wonosobo menggelar sebuah acara yang yang bertajuk UDO 2019 (Universitas Day Out) di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, kemarin Kamis, (07/02). 

UDO merupakan event tahunan yang diadakan oleh komunitas mahasiwa wonosobo di universitas-universitas. Acara yang dihadiri oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Wonosob berjalan dengan meriah.

 Terlihat para siswa-siswi yang hadir dalam acara tersebut terlihat sangat antusias. Kebanyakan dari yang hadir dalam UDO tahun ini mereka merupakan siwa yang memiliki harapan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Akan tetapi banyak dari mereka yang masih kurang informasi dan bimbang dengan pilihannya tersebut. 

“Antusias anak-anak SMA sangat tinggi, karena mereka emang benar-benar ingin melanjutkan kuliah, 96% yang hadir memang berniat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, mereka datang dengan beribu pertanyaan dan ke bimbangan mereka” kata Yusnia salah satu mahasiswa IAIN Salatiga.

UDO diadakan dengan tujuan supaya bisa membantu memberikan informasi yang berkaitan dengan perguruan tinggi dan memberikan pehamahan berupa solusi-solusi yang dihadapi anak-anak SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.  

“mereka juga berbicara tentang hambatan-hambatan mereka dalam usaha ini, jadi mereka sharing-sharing juga, minta pendapat dan solusi, terlihat sangat antusias dan semangat” imbuhnya. (Red. Danang Setia Budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *