harianwonosobo.com

ALUMNI LPDP MENGABDI

WONOSOBO, harianwonosobo.com (23/11).  Sejumlah Alumni penerima beasiswa LPDP kabupaten wonosobo menggelar kegiatan yang bertajuk “Masive Action 2.0” yang bertempat di SD Kandangan Kecamatan Garung, Sabtu (23/02).

Acara ini merupakan acara  tahunan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. “Acara ini serentak di Indonesia yang setiap tahun diadakan oleh ikatan alumni penerima beasiswa LPDP”, kata Mbak Aslih.

Tahun lalu kami menyasar anak-anak SMA, yaitu kami mengisi dengan motivasi untuk melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi. Tetapi tahun ini sasaran kami adalah anak SD untuk memotivasi mereka supaya bersemangat mengejar cita-cita dan paham bagaimana pola hidup sehat dan bersih, imbuhnya.

Dalam acara tersebut ikatan alumni penerima beasiswa LPDP memberikan arahan untuk hidup hemat dan sehat, gerakan #TobatPlastik dan juga pengenalan profesi.

Anak-anak MI Kandangan terlihat sangat semangat dan antusias, dan juga guru-guru sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.

Setelah materi selesai, anak-anak diminta untuk menulis apa cita-cita mereka. Selain itu juga anak-anak diminta untuk melakukan jika aku jadi presiden challenge. Anak-anak sngat menyambut hangat, mereka bahkan sampai berebut untuk melakukan challenge.  

Di Wonosobo sendiri ada 4 titik SD/MI yaitu di MI Kandangan, SD Kuripan, SD Kejiwan, dan SD Jogoyitnan, pungkas Mbak Aslih.

Akhir dari kegiatan ini Mas Ahda salah satu pengisi materi berpesan kepada anak-anak Mi Kandangan Supaya untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, supaya di dusun Kandangan khususnya ada orang yang berpendidikan, karena kenapa melihat gejala sosial   di dusun tersebut banyak anak yang lulus SD lulus SMP langsung menikah. Mas Ahda berpesan agar anak-anak tidak keburu nikah dini dan juga tidak ada kasus anak tua sebelum waktunya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *