harianwonosobo.com

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 Tahun MAN 2 Wonosobo Memupuk Potensi dan Bakat Siswa-siswi

MA Negeri 2 Wonosobo merayakan hari ulang tahun ke-51 tahun, kamis (28/03). Acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh pihak madrasah. Acara yang dipanitiai oleh OSIS dan juga bekerja sama dengan guru ini berjalan dengan meriah.

Acara yang bertemakan “Dengan Semangat 51 Semoga MAN 2 Wonosobo Semakin Maju dan Jaya” ini diadakan selama 3 hari.

Dimulai dari hari selasa (26/03) dan puncaknya kemarin kamis (28/03) acara ini dimanfaatkan oleh pihak madrasah untuk kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Dimana pihak madrasah mengadakan perlombaan yang diikuti oleh SMP/MTs Se-Kabupaten Wonosobo.

“Acara ini dikaitkan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) dimana dalam kegiatan itu pihak madrasah menggelar turnamen dan lomba yaitu turnamen bola volly, sepak takrow, tenis meja dan juga lomba tilawah. Dimana pesertanya adalah SMP/MTs Se-Kabupaten Wonosobo” ungkap Bapak Fatah Yasin selaku Pembina OSIS dan Ketua Panitia.

selain itu juga bahwa MAN 2 Wonosobo ini telah diberi kepercayaan oleh pemerintah kabupaten meraih penghargaan sebagai Madrasah Adiwiyata, penghargaan ini berhubungan dengan pemeliharaan daerah lingkungan hidup, dengan itu dalam rangka Harlah ke-51 ini MAN 2 melaksanakan pelepasan 5000 bibit Ikan Nila di Sungai Serayu. Ungkapnya.

Dalam upaya pengembangan potensi siswa-siswi panitia mengadakan beberapa kegiatan, kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan siswa pihak panitia mengadakan kegiatan Market Day kemudian MAN2 Got Talent dan juga pentas seni.

“Acara-acara yang kaitannya dengan pendidikan siswa itu ada beberapa bentuk kegiatan, yang pertama Market Day, kedua MAN2 Got Talent yang terakhir ada pentas seni. Market Day ini ditujukan untuk mengamalkan mata pelajaran kewirausahaan yang ada di madrasah. MAN2 Got Talent sebuah ajang perlombaan antar kelas untuk menampilkan kreasi mereka. Yang terakhir Pentas Seni menampilkan semua grup kesenian maupun semua cabang ekstra kulikuler yang ada di madrasah dan juga memberi kesempatan kepada grup band yang merupakan alumni siswa madrasah”. Tambahnya

Dengan peringatan Harlah ke-51 Tahun semoga kepedapannya man semakin maju semakin jaya dan juga semakin menyumbangkan sumbangsih yang semakin nyata terhadap dunia pendidikan, semoga pendidikan-pendidikan yang bernuansa islami seperti MAN 2 ini semakin mendominsasi pendidikan di Indonesia. ungkap Bapak Fatah Yasin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *