harianwonosobo.com

Pesantren Solid Mendukung Disahkannya RUU Pesantren


Wonosobo, 23 September 2019 – Rencana disahkannya RUU Pesantren menjadi UU Pesantren disambut baik oleh seluruh pesantren dan masyarakat di Indonesia. Beberapa pesantren bahkan menyatakan dukunganya secara formal, dengan mengirimkan surat terbuka dukungan pesantren untuk segera disahkan RUU Pesantren. Rencananya RUU Pesantren akan disahkan menjadi UU Pesantren pada Selasa, 24 September 2019. 

Pesantren Al Mubarok Manggisan Wonosobo menuliskan surat terbuka, kepada Ketua DPR RI untuk mendukung disahkannya RUU Pesantren. Surat yang ditandatangani KH. Nur Hidayatullah menyatakan secara resmi dukungan pesantren, agar RUU Pesantren segera disahkan. Pesantren Al Mubarok Manggisan adalah salah satu pesantren terbesar di Wonosobo yang menjalankan program Pendidikan Diniyah Formal setara SMP dan SMA.

Ahmad Munir, Koordinator Nasional Alumni Yayasan Mata Air, yang juga menghimpun banyak alumni pesantren yang masuk di Perguruan Tinggi, secara serius mendorong DPR agar secara penuh mendukung aspirasi masyarakat pesantren. Peran pesantren hari ini menjadi sangat strategis, di mana banyak alumni pesantren yang sudah masuk ke perguruan tinggi, dan secara sungguh-sungguh siap terlibat dalam proses pembangunan, untuk mewujudkan Indonesia maju.  Ahmad Munir juga menyampaikan apresiase kepada anggota dewan, yang bersedia secara serius hadir dalam proses pengesahakan RUU Pesantren. (Red. AMU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *