harianwonosobo.com

IPNU-IPPNU PAC Garung Adakan Latihan Rutin Silat Pagar Nusa

HARIANWONSOBO.COM, WONOSOBO- IPNU IPPU PAC Garung adakan latihan rutin silat Pagar Nusa, berlokasi di halaman sekolah MI Ma’arif Kalijeruk, Garung Wonosobo, Jumat, 27 September 2019.

Latihan tersebut diadakan setiap hari Jum’at mulai pukul 14.00, meskipun udara semakin dingin dan kabut mulai turun, namun ternyata tidak menyurutkan semangat peserta pada latihan tersebut.

Latihan tersebut diasuh langsung oleh instruktur resmi Pagar Nusa Pimpinan Cabang (PC) Wonosobo, Bapak Mumazin dan Bapak Makmun. Adapun peserta sendiri kebanyakan dari rekan dan rekanita IPNU dan IPPNU PAC garung dan peserta yang tergabung pada komunitas Pagar Nusa Wonosobo. Setiap latihan, jumlah peserta yang mengikuti sekitar 20 orang. “Jumlah peserta terkadang banyak namun ketika banyak agenda program jumlah peserta turun, tapi rata-rata sekitar 20 orang ungkap rekan Pawit, salah satu pengurus IPNU PAC Garung.

Peserta latihan sedang mengikuti gerakan silat dari instruktur

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri, bahwa sebagai generasi muda NU harus memiliki bekal sebagai upaya mempersiapkan dan menghadapi tantangan di masa depan. “IPNU IPPNU PAC Garung tidak sedekedar organisasi sosial-keagamaan, disamping menuntut ilmu kami juga mempersiapkan generasi muda NU yang tangguh baik secara mental ataupun fisik” lanjut rekan Pawit.

Sebagai tambahan, latihan ini adalah salah satu program unggulan IPNU IPPNU PAC Garung pada kepengurusan sekarang. Generasi muda NU sadar bahwa dinamika sosial di era mileniel perlu adanya variasi program organisasi pada berbagai bidang. Dengan adanya program yang lebih heterogen, IPNU IPPNU secara nyata telah berhasil menyesuaikan organisasi dengan perkembangan jaman.

(Red: KH, Foto: rekan Slamet Sarkino)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *