harianwonosobo.com

Google Turut Merayakan Hari Batik Nasional

HARIANWONOSOBO.COM, YOGYAKARTA. Seluruh tim redaksi Harian Wonosobo mengucapkan “Selamat Hari Batik Nasional 2 oktober 2019”.

“Batik bukan sekedar corak dan motif pakaian, namun lebih dari itu, batik adalah identitas bangsa yang besar ini”

Setiap 2 Oktober Indonesia merayakan hari batik, Indonesia menetapkan setiap tanggal 2 Oktober sebagai hari batik Nasional. Tepat sepuluh tahun yang lalu, 2 Oktober 2009, Batik resmi terdaftar di Perwakilan Warisan Budaya Tak-Benda United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).

Google Doodle Turut Merayakan Hari Batik

Google Doodle merupakan salah satu fitur yang dimiliki google untuk mengubahan logo Google yang asyik, mengejutkan, dan kadang spontan. Perubahan logo google tersebut untuk merayakan liburan dan peristiwa penting, serta memperingati kehidupan para seniman, pelopor, dan ilmuwan terkenal (google.com/doodles/about).

Tim redaksi harian wonosobo mencoba menelusuri asal usul dari logo batik yang digunakan oleh google. Berdasarkan penelusuran di google noodle ternyata logo tersebut berasal dari seorang seniman bernama Lydia Nichols. Foto batik tersebut diambil saat Lydia sedang belajar langsung bagaimana melibatkan proses pembuatan Batik.

Berikut adalah beberapa koleksi foto batik yang ada di google noodle

(Red : KH, Sumber Foto : https://www.google.com/doodles/national-batik-day-2019 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *