harianwonosobo.com

Muhammad Ravi Ramadhan Terima Penghargaan Dari Kemenpora

HARIANWONOSOBO.COM-JAKARTA. Muhammad Ravi Ramadhan mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Melalui Asrorun Niam Sholeh, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan penghargaan berupa uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000,-. Bertempat di Kantor Kemenpora lantai 8, Senayan, Jakarta (Senin, 30/9/2019).

Sebelumnya Ravi telah mengikuti ajang Expo Science Internasional di Abu Dhabi, Unie Emirat Arab mulai tanggal 21 sampai dengan 29 September 2019. Asrorun juga berharap bahwa dengan penghargaan ini akan menstimulus setiap generasi muda yang mempunyai inovasi dibidang science technology. Selain itu, momen penghargaan sebagai upaya untuk melindungi hak kekayaan intelektual sekaligus jejaring dengan pelaku usaha dan memiliki manfaat untuk masyarakat.

Muhammad Ravi Ramadhan telah menemukan alat portable charging untuk mengisi smartphone menggunakan gerak mekanis . Gerak ini bisa berasal dari gerakan langsung atau memanfaatkan aktivitas manusia.

Pemenang Lomba Krenova Wonosobo 2016

Lomba Krenova (Kreativitas dan Inovasi Masyarakat) adalah ajang pertarungan inovasi yang diselenggarakan oleh tiap daerah. Di Wonosobo sendiri, ajang perlombaan ini telah berlangsung sejak tahun 2012.

Tahun 2016 Ravi merupakan salah satu dari enam pemenang lainya yang saat itu ia masih duduk di bangku SMA. Dengan nama Charger Kinetik “Ayoobah” sebuah alat ini menggunakan GGL induksi magnet dimana gerakan diubah menjadi  energi  listrik.

(Red : KH, Foto : AMU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *