Hebohnya Festival Gerobak Sapi 2019 di Prambanan

HARIANWONOSOBO.COM, SLEMAN. Dinas Pariwisata DIY bekerja sama dengan Bajingers Community telah mengadakan event budaya diakhir Sepetember 2019. Event bertajuk ” Memperkenalkam Transportasi Jadoel : Festival Gerobak Sapi 2019″ bertempat di Candi Banyunibo, Prambanan (28-29 September 2019).

Festival dimulai pukul 08.00 dengan mengarak gerobak beserta hewan sapi mengelilingi area Candi Banyunibo, Prambanan. Pawai sangat meriah dan heboh mengingat sapi sebagai hewan yang sudah mulai langka dijumpai. Masyarakat dan pengunjung tampak sangat antuis melihat pawai gerobak sapi tersebut.

Moment karnaval pada Festival Gerobak Sapi 2019, Prambanan

Selain karnaval, even ini sekaligus satu rangakaian dengan beberapa perlombaan untuk peserta karnaval yakni, lomba karnaval gerobak sapi, balap gerobak sapi dan lomba gerobak sapi custom.

Sedangkan lomba untuk kategori umum yang dapat diikuti oleh pengunjug atupun masyarakat umum, antara lain : lomba foto professional dan lomba video dokumentasi FGS 2019. Nah hal yang paling menarik adalah beberapa pengunjung yang beruntung dapat menaiki gerobak secara gratis.

(Red : KH; foto: mujiono, IG @dewa_muji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *