harianwonosobo.com

Rayon Moh. Hatta PMII Komisariat Al-Muntaha UNSIQ Gelar Ta’aruf Rayon

Keluarga besar Rayon Moh. Hatta Komisariat Al-Muntaha UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo

Harianwonosobo.com – Pengurus Rayon Moh. Hatta Komisariat Al-Muntaha UNSIQ melaksanakan Ta’aruf Rayon dan Pembaiatan Susulan di Taman Rekreasi Kalianget, Wonosobo, minggu pagi (6/10/2019).

Acara ini dimulai dengan sambutan-sambuatan, selanjutnya dilaksanakan Diskusi dan pembaiatan susualan, dan diakhiri dengan kegiatan outbond.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Sahabat Anam mengatakan harapan besar kepada kader Rayon Moh. Hatta untuk terus berproses dengan sungguh-sungguh di PMII karena PMII tidak butuh kalian, tetapi kalian yang membutuhkan PMII.

Ketua Rayon Moh. Hatta Sahabat Candra memiliki harapan besar terhadap mahasiswa baru untuk terus memperjuangkan nilai-nilai ke-ASWAJA-an dan mampu menjadi kader yang memiliki loyalitas yang tinggi dan juga intelektualitas.

Diskusi dipandu oleh Ketua Komisariat Al-Muntaha Sahabat Ahvas dengan topik ‘’Nilai Dasar Pergerakan” dan Ketua Cabang PMII Wonosobo Sahabat Lija’ dengan topik “Geneologi Gerakan  Islam”.

Pembaiatan susulan diikuti sebanyak 30 kader PMII, yang kemarin belum dibaiat sewaktu MAPABA dikarenakan berbagai hal. Pembaiatan dipimpin oleh Sahabat Lija selaku Ketua Umum PC PMII Wonosobo yang didampingi oleh Ketua Rayon Moh. Hatta dan juga Ketua Komisariat Al-Muntaha

Sahabat Candra, selaku ketua Rayon Moh. Hatta mengatakan pembaiatan susulan ini dilaksanakan karena banyak kader mahasiswa baru yang belum dibaiat dikarenakan mereka ketika mengikuti MAPABA tidak diperbolehkan untuk menginap dalam MAPABA, banyak dari kader yang mondok. dimana dari pihak  pesantren tidak mengijinkan santrinya untuk menginap oleh sebab itu dilaksanakan pembaiatan susulan.

“Pembaitan susulan ini juga diikuti bukan hanya dari kader Rayon Moh. Hatta saja tetapi juga diikuti oleh kader dari Rayon lain”, imbuhnya.

Outbond diisi dengan game kelompok yang mampu menciptakan keakraban dan juga hubungan emosional antar kader. 

Kegiaatan ini dihadiri oleh Kader Rayon Moh. Hatta, Pengurus Rayon. Moh. Hatta, dan Demisioner Rayon Moh. Hatta, Pengurus Komisariat Al-Muntaha UNSIQ, dan juga tamu undangan dari Rayon yang ada di Komisariat Al-Muntaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *