Beberapa Staf Khusus Wakil Presiden Orang-Orang Kompeten

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin menunjuk 8 Staf Khusus yang ditugaskan membantu kinerja wakil presiden. Beberapa nama adalah orang-orang yang kompeten, dan aktif menjadi penggerak, sekaligus penjaga narasi ke-Indonesiaan dan Kebangsaan.

“Beberapa nama yang masuk dalam Jajaran Staf Khusus Wakil Presiden adalah orang-orang kompeten. Ada Robikin Emhas, Ketua PBNU Bidang Hukum, juga ada Masduki Baidlowi, orang yang sudah lama berkiprah di MUI Pusat, yang juga sangat konsen menjaga narasi ke-Islam-an dan Ke-Indonesia. Nama yang lain yang tidak asing adalah Guru Besar UIN Ciputat, Masykuri Abdillah, ini juga tokoh lama, yang banyak berperan dalam menjaga narasi ke-Indonesia-an dan ke-agama-an dengan baik. Disamping itu, ada juga Menteri Ristekdikti, pada Kabinet Indonesia Kerja. Juga Staf Khusus yang lain dengan bidangnya masing-masing” Tutur Ahmad Munir, Kedoe Institute. 

“Saya berharap, kehadiran para Staf Khusus ini benar-benar memberi dorongan pada kemajuan, percepatan kinerja, dan juga penguatan narasi keagamaan dan kebangsaan, yang kuat dan kokoh menjaga NKRI. Mengingat ancaman Indonesia ke depan dalam bidang kerukunan umat beragama dan juga ancaman radikalisme sangat nyata. Ke depan perlu kerja serius menjaga Indonesia dari kelompok-kelompok yang terus mengganggu keragaman, persatuan, dan keutuhan Indonesia.” Terang Munir, lebih lanjut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *