Sebuah Seruan Untuk Tidak Takut Bermimpi


Harianwonosobo.com, Wonosobo (03/12/2019) – Madrasah Aliyah (MA) An Nawawi Sarwodadi melalui Gerakan Pramuka Ambalan Srikresna Srikandhi telah melakukan perkemahan pelantikan tamu ambalan dan pelantikan bantara atau yang lebih dikenal dengan nama TALENTA.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan dan saat ini sudah dilakukan ke tiga kalinya. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari 2 malam yakni mulai tanggal 31 desember 2019 sampai 01 Januari 2020. Pada kegiatan tersebut tema yang diangkat adalah “Mimpi Harus Melangit MANASA Tetap Membumi”. Tema tersebut tentunya memiliki banyak makna yang tersirat di dalamnya. MA An Nawawi Sarwodadi (MANASA) dengan visi “Input yang biasa, diolah dengan cara tidak biasa dan menghasilkan output yang luar biasa” telah banyak berfokus pada pembangunan pendidikan karakter. Salah satunya melalui Kepramukaan. 

Untuk mendukung tujuan kegiatan tersebut, pada acara TALENTA ke 3  diadakan acara ngobrol santai bersama beberapa mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi. Pada talk show tersebut mengangkat tema  “Break Your Limit” dengan empat narasumber yakni Topunk (UNSIQ), Salma (UNS), Berlian Triatma  (Psikologi UI) dan Kak Sobirin. Narasumber tersebut datang dengan berbagai keahlian dan karyanya masing masing. Pada kegiatan tersebut para narasumber menekankan pentingnya untuk menghancurkan batas batas dari segala keterbatasan anak anak dalam menempuh pendidikan dan mengajak anak anak untuk bermimpi.

Topunk (UNSIQ) mengatakan bahwa saat ini perkembangan dunia digital sudah tidak bisa diprediksi. Anak anak sekarang teruma kita anak anak yang ada di wilayah jauh dari perkotaan dengan akses yang kurang bagaimana caranya tetap harus mengetahui tentang perkembangan teknologi.

Kemudian pada acara tersebut karena bersamaan dengan tahun baru maka diadakan NIGHT SCOUT dengan bintang tamu Yanuar DKK dari UNSIQ dengan menyanyikan beberapa lagu guna memeriahkan acara tersebut. 

Kontributor:

Alfin Muakip. Saat ini sedang menjalankan studi S1 di Universitas Indonesia yang berusaha mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi negeri dengan mengabdi di bidang pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DomaiNesia
Share via
Copy link
Powered by Social Snap