Advertisement

Responsive Advertisement

SEKTOR PARIWISATA UNTUK MENDONGKRAK EKONOMI DI TENGAH PANDEMI

Ilustrasi

Wonosobo masih menjadi salah satu kabupaten dengan persentase kemiskinan tertinggi. Sektor pariwisata yang sangat menjanjikan masih terbatas, dalam mendongkrak taraf ekonomi masyarakat. Kondisi ini hendaknya mendapat perhatian serius dari kementerian pariwisata, sebagai sektor yang menaungi pengembangan pariwisata di Indonesia.

Selain dari pada pengembangan 5 destinasi pariwisata super prioritas, tentu perhatian kementerian pariwisata perlu berlanjut pada pengembangan destinasi wisata di tiap daerah, yang sudah menjadi ikon pariwisata unggulan tiap daerah.Sektor-sektor pariwisata itu diharapkan mendatangkan keuntungan ekonomi bagi daerahnya, juga memberikan lapangan pekerjaan yang cukup dari sektor pariwisata.

Sejalan dengan penunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru, tentu ada tantangan dan harapan dari masyarakat. Apalagi sektor pariwisata mendapat goncangan serius selama masa pandemi berlangsung. Ke depan, penataan pariwisata di tengah pandemic perlu mendapat perhatian serius. Menteri baru mendapat tantangan yang tidak mudah. Namun akan menjadi prestasi, manakala mampu mengatasi tantangan-tantangan tersebut.

“Ini tantangan bagi Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang baru, untuk mengubah wajah daerah persentase kemiskinan tinggi, agar lepas dari kemiskinan dengan menggenjot sektor pariwisata. Potensinya ada tinggal pemberdayaan pada aspek penjualannya agar menaikkan taraf ekonomi masyarakat.” Tutur Munir, dari harianwonosobo.com


Posting Komentar

0 Komentar