Advertisement

Responsive Advertisement

MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF BARU DIHARAPKAN JADIKAN DIENG WISATA PRIORITAS


Dieng sebagai kawasan wisata dan pertanian holtikultura selama ini telah menyediakan alam dan ruang yang indah, masyarakat dari berbagai penjuru tanah air menyempatkan berkunjung ke bumi khayangan, atau sering disebut negeri para dewa.

Dieng sendiri memiliki nilai historis yang kuat, sebagai pusat kebudayaan hindu kuno di tanah jawa, juga peradaban awal kerajaan mataram lama. Dari sisi peninggalan arkeologi, Dieng menjadi Kawasan yang sangat penting bagi pengembangan dan kontruksi kebudayaan jawa masa lalu. Sementara dari sisi alam, negeri para dewa ini menghadirkan pemandangan alam yang sangat khas alam pegunungan, sejuk indah dan sulit dibayangkan bagi yang belum berkunjung.

Namun demikian, dampak sektor pariwisata pada peningatan ekonomi dan taraf hidup warga dirasa masih kurang. Tentu perlu stimulus dan dorongan usaha dan pembinaan usaha bagi masyarakat sekitar agar dapat berdaya dengan kemajuan sektor pariwisata yang ada.

Di tengah suasana, Presiden Jokowi melantik Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif yang baru, yaitu Sandiaga S. Uno, tentu sebagian besar warga Wonosobo berharap, agar sentuhan ekonomi dapat dikuatkan untuk menunjang sektor pariwisata yang berdampak pada pembangunan. 

(Red. AMU)


Posting Komentar

0 Komentar