Advertisement

Responsive Advertisement

PIDATO GUS YAQUT AGAMA HARUS MENJADI INSPIRASI BUKAN ASPIRASI

Jakarta, HarianWonosobo.com (23/12) – Pasca diumumkannya 6 menteri baru untuk Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir H. Joko Widodo, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting bagi bangsa Indonesia. Salah satunya adalah pidato para calon Menteri tersebut.

Salah satu yang menarik yang disampaikan H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) yang ditunjuk menjadi Menteri Agama Republik Indonesia periode 2020-2024. Beliau menyatakan ingin agara agama menjadi Inspirasi bukan aspirasi. Pernyataan yang sangat meneduhkan ditengak hiruk pikuk kehidupan keagamaan yang penuh dinamika di tanah air. 

Ahmad Munir, Sekjen Forum Alumni PMII UI menanggapi bahwa yang disampaikan Gus Yaqut, sangat relevan menjawab tantangan kehidupan keagamaan di Indonesia. “Jika agama dapat dijadikan inspirasi dan spirit nilai, untuk menata kehidupan kebangsaan dan kenegaraan, insyaAllah Indonesia akan jauh lebih baik. InsyaAllah kita mendukung spirit agama agar dapat menjadi inspirasi bukan aspirasi.” Terang Munir.


Posting Komentar

0 Komentar