GANJAR PRANOWO PANDAI MENGAMBIL HATI PUBLIK

 


GANJAR PRANOWO PANDAI MENGAMBIL HATI PUBLIK

Survei elektabilitas tokoh periode Juli 2021, diperoleh hasil Ganjar Pranowo menempati urutan tertinggi (20,6%). Disusul Anies R. Baswedan yang terpaut 2,8 point (17,8%), sedangkan Prabowo Subianto menempati urutan ketiga (17,5%). 

Sampai pada posisi ini, Ganjar terbilang figure yang memiliki tingkat keterpilihan yang tinggi. Hasil ini tentu diperoleh ganjar dari proses kerja yang sangat sistematis, dengan mengedepankan etika. 

Dalam Bahasa Jawa kita kenal dengan istilah “Nguwongke Uwong”, dengan ringan ganjar menyampaikan pesan pada masyarakat, dengan tidak membebani masyarakat. Pesan yang disampaikan Ganjar pada dasarnya amat sangat mendalam.

Sebagai politisi Ganjar paham betul bahwa di mata publik citranya tidak boleh luntur, akan tetapi pada saat bersamaan, ia paham sebagai pemimpin tidak boleh hanya bermodal citra, akan tetapi perlu kerja nyata, yang membutuhkan keringan dan keyakinan. Semuanya untuk melayani masyarakat dan meng’uwong’kan masyarakat sebagaimana sudah seharusnya seorang pemimpin.

Posting Komentar

0 Komentar