Tampilan Baru Website Pemkab Wonosobo Lebih Keren

HARIANWONOSOBO.COM-Wonosobo. Tampilan website resmi pemerintah kabupaten Wonosobo telah diupdate. Tampilan baru website tersebut lebih dinamis dan friendly. Sesuai dengan RPJMD Wonosobo tahun 2020 yang fokus pada pembenahan ekonomi berbasis smart regency, Pemkab Wonosobo sudah memulai langkah dari segi transparansi dan layanan berbasis website.

Redaktur harian wonosobo akan mengulas beberapa teknologi dan framework yang digunakan pada website tersebut serta ulasan dan rangking website.

Pertama adalah dashboard website terlihat lebih elegan dengan tampilan gambar alam gunung Sindoro dan Sumbing. Foto tersebut nampaknya diambil dari pucak gunung Prau.

Tampilan Dashboard Website Wonosobo Smart Regency

Selanjutnya jika anda mengklik salah satu fitur yang ada di dashboard tersebut akan menuju halaman berbasis CMS Dinamics yang lebih responsif dan dinamis. CMS merupakan singkatan dari Content Management System, dengan fitur ini memungkinkan untuk menambah, mengubah, atau menghapus konten website dengan mudah. Namun akses ini tentunya dibatasi oleh management level user system.


Tampilan Website Wonosobo Smart Regency Berbasis CMS Dinamic

Menggunakan salah satu tool ekstensi Google yang bernama Wappalyzer, didapatkan informasi singkat teknologi yang digunakan pada website Pemkab Wonosobo, seperti pada gambar berikut :

Review Informasi Singkat Teknologi Yang Digunakan pada Website Pemkab Wonosobo

Kedua adalah rangking website secara global maupun nasional. Kami mencoba menelusuri rangking website pemkab Wonosobo melalui situs alexa.com untuk mengetahui informasi performa dan rangking. Berikut ini adalah hasil informasi rangking website yang diakses pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020, pukul 19.00 WIB.

Ranking Global (Dunia) : 184,842 (naik 380)
Reach Ranking : 188,148
Total Backlink : 367
Load Speed : 0.831 Detik (Very Fast)
Visitor umumnya dari Negara : Indonesia
Ranking Indonesia : 3,446
Rata2 Unique Visitor/hari (3 bulan terakhir) : 2,424 visitor

Upaya Pemkab Wonosobo dalam rangka meningkatkan pelayanan berbasis website kami kira sudah cukup bagus. Apakah nantinya akan berfungsi sebagai mana yang telah ditargetkan atau tidak adalah bagian dari tugas semua elemen masyarakat untuk mengawal konsep demokrasi yang telah kita bangun selama ini. (red : KH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *