Download Lengkap Informasi Resmi SNMPTN 2020

HARIANWONOSOBO.COM-Yogyakarta. Berdasarkan informasi yang telah dirilis melalui website https://ltmpt.ac.id/ , jadwal seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN tahun 2020 telah dibuka.

Terdapat beberapa perbedaan pada proses seleksi SNMPTN tahun 2020 yaitu adanya proses registrasi akun di LTMPT sebelum mengisi PDSS oleh pihak sekolah.

Jadwal SNMPTN 2020 (sumber : https://ltmpt.ac.id/ )

Perlu menjadi perhatian bahwa seleksi SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui nilai rapot. Jalur ini adalah salah satu penjaringan siswa berprestasi yang telah berhasil diraih secara konsisten mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.  Sebagaimana kutipan latar belakang diadakan seleksi PTN melalui SNMPTN adalah

“Siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya di SMA/SMK/MA layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)”.

Sementara itu, pihak sekolah dapat melakukan update data jika sebelumnya telah mengisi data secara permanen melalui Dapodik PDSP Kemdikbud ataui Emis Pendis Kemenag. Update data atau pembaruan bisa dilakukan sebelum aplikasi ditutup sampai dengan tanggal 7 Januari 2020.

Berikut ini adalah file resmi pengumuman SNMPTN 2020, silahkan bagi yang membutuhkan untuk mendownload.

(red : KH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *