Heboh Ada Kerajaan Baru di Purworejo

HARIANWONOSOBO.COM- Yogyakarta. Masih cukup hangat di perbicangkan tentang adanya kemunculan kerajaan baru di Purworejo. Tepatnya di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Beberapa akun media sosial yang berasal dari daerah Purworejo dibanjiri berita yang sangat menghebohkan yakni kemunculan kerajaan baru yang bernama Keraton Agung Sejagat atau yang disingkat KAS. Kerajaan tersebut mengklaim bahwa telah mendapatkan mandat untuk menampakan diri setelah perjanjian selama 500 tahun.

Seorang pria paruh baya bernama Totok Santosa Hadiningrat disebut sebagai raja keturunan wangsa Sailendra bergelar Sinuhun. Dan sebagai ratunya adalah seorang wanita yang juga istri dari Totok Santosa Hadiningra, Dyah Gitarja bergelar Kanjeng Ratu.

Raja dan Ratu Kerajaan KAS (kanan: Totok Santosa Hadiningrat, kiri:Dyah Gitarja )

Hingga berita ini dipublikasikan, masih terjadi simpang siur mengenai kebenaran kerajaan baru tersebut. Bahkan berita viral ini telah sampai ke telinga gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hingga beliau menanggapi berita ini untuk mencari tahu kebenaran kerajaan tersebut secara akademis.

Disisi lain sebagian besar warga Desa Pogung Jurutengah tempat lahirnya kerajaan KAS terbentuk, merasa terusik dengan kegiatan-kegiatan mereka. Bahkan pemerintah desa setempat telah melayangkan surat penolakan kepada pemda setempat untuk menghentikan kegiatan dari pada kerajaan baru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *